Powered by : Abdillah

Power Inverter Untuk Mobil


Dalam dunia modifikasi mobil, para modifikator biasa menggunakan inverter jika ada customernya yang ingin mengaplikasikan perangkat entertainment tambahan pada mobilnya, seperti Laptop, PlayStation, Home LCD TV, Kulkas mini dan berbagai perangkat elektronik lainnya, terutama yang sebenarnya merupakan perangkat elektronik rumah yang memang tidak memiliki aksesoris khusus (Car Kit) untuk penggunaan di mobil, seperti chargeratau adaptor untuk aplikasi dimobil.

Aplikasi Inverter
Menurut Sam Erwin, Instalatur dari Auto Fit Jaya di pasar mobil Kemayoran Blok F/6-7, Jakarta, aplikasi perangkat inverter pada mobil tidak masalah asalkan memperhitungkan besarnya daya inverter tersebut dengan kemampuan kelistrikan mobil yang berpatokan pada aki, alternator serta besarnya daya dari perangkat tambahan yang akan digunakan.

Jika tidak memperhatikan hal tersebut, maka bisa dipastikan aplikasi inverter akan menimbulkan masalah. Seperti contoh, bila kita mengaplikasikan inverter yang berdaya 200 watt tapi digunakan untuk memakai perangkat elektronik yang dayanya melebihi dari 200 watt, maka dapat dipastikan inverter tersebut akan rusak atau jebol dan sikring (Fuse)pada lighter bisa langsung putus, karena umumnya inverter dihubungkan melalui port lighter.

Begitu juga dalam memilih inverter untuk mobil paling aman sebenarnya cukup menggunakan yang berdaya 200 atau 400 Watt, jika memang ingin menggunakan yang berdaya lebih besar hingga 1000 watt sebaiknya melakukan instalasi listrik tersendiri yang biasanya jalur listrik ditarik langsung dari aki mobil. Namun dalam hal ini pun kita tetap harus memperhitungkan kemampuan alternator mobil, karena jika tidak bisa-bisa aki drop, terutama jika mesin mobil memiliki jumlah CC yang kecil yang biasanya hanya dibekali alternator yang juga berdaya kecil.

Untuk yang membutuhkan inverter mobil kualitas taiwan bisa menggunakan sp150w 12v dan sp400w 12v. Silahkan klik di harga inverter pada menu disitus ini
Share:

Inverter Untuk Beban Motorik

Test Beban Output Maximum

Total Pageviews

Banyak Dibaca Minggu Ini

Arsip Blog